Hadiah

by unlumo

Ya rabb ku lagi-lagi berjuta rasa yang Kau berikan kepadaku di bulan ini. Makhluk Mu yang sangat jauh dari kata hamba ideal versi Mu sudah tidak bisa berkata apa-apa.
Hadiah terindah di bulan april ini, aku bisa bergabung dalam perkuliahan Worldview (pandangan alam) islam yang diselenggarakan oleh Pimpin

Kuliah pertama ini benar-benar menampar diriku atas minimnya ilmu islam yang ku punya.
Di isi oleh pemateri ustd. Usep Mohamad Ishaq yang super duper wawasannya. Mendengar beliau berbicara seperti membaca sebuah buku!
Dua jam adalah waktu yang singkat untuk mengikuti kuliah ini. Serasa baru duduk semenit, udah diakhiri dengan hamdalah. Namun waktu yang sebentar itu begitu menginspirasiku. Ya rabb hanya ada satu kalimat yang bisa ku ucapkan (seperti doa di buku manasik umroh); “ya rabb, janganlah Kau cabut nikmat Iman dan Islam dari hati ini setelah kau berikan aku nikmat ini” -aamiin y rabb-

Oleh-oleh yang ku bawa dari beribu kata bermakna yang disampaikan ustd usep (salah satunya) adalah “Pendidikan tinggi adalah hal pertama yang harus dibenahi. Orang-orang yang berada di pendidikan tinggi adalah orang-orang yang matang akalnya dan melakukan sesuatu didasari oleh kepemahamannya”.

[FYI: Pendidikan tinggi bukan sebatas pendidikan di bangku kuliah saja].

Dari perkataan itu, ingatanku langsung tertuju pada mutiara-mutiara indah nan hebat yang ku punya. Semoga aku bisa menjadi kakak yang bermanfaat buat kalian, wahai adik-adikku. Semoga..

*InsyaAllah materi kuliah pertama akan segera ku resume.

cooming soon 🙂

Advertisements