Syukur diatas Sabar

by unlumo

Menikmati hidup yang singkat ini dengan penuh kesyukuran adalah berkah yang luar biasa.

Bagaimana tidak, Allah melepaskan kita ke dunia namun semenjak itu ia selalu mengurus dan menuntun kita hingga kembali lagi pada Nya, full dengan sempurna tanpa cacat.  MasyaAllah..!

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar maha Pengampun lagi maha Penyanyang”  [Q.S An-Nahl: 8]

Apakah masih bisa kita berkeluh kesah atas segala hal  yang telah ia rencang buat kita.. Aku rasa masih sangat sering. Bahkan aku pun ikut bersikap seperti itu.

“… Sesungguhnya manusia itu sangat zhalim dan sangat mengikari (nikmat Allah)”  [Q.S Ibrahim: 34]

Kata syukur harus kita letakkan di atas kata sabar (menurutku). Karena Ketika kita berkata sabar, sebenarnya masih ada secuil perasaan ketidak pasrahan kita padaNya, namun kata syukur walaupun secuil ada dihati kita itu sudah menandakan kepasrahan yang kuat (bahkan diikuti keyakinan) . Wallahualam..

Saat ini, menikmati hidup bersama Nya prioritas tertinggi yang  harus dikejar dan di gapai karena bumi sudah sangat jenuh melihat tingkah kita yang  sering melupakan Nya bahkan durhaka pada Nya.

Jikalah bumi bisa mengekspresikan kemarahannya pada kita, maka hancurlah kita tidak berbentuk!

But lagi-lagi ia tetap mengistimewakan kita (oh ya rabb ku). Bahwa bumi dan langit dengan segala potensinya ditundukkan untuk manusia!

oh manusia.. oh manusia..oh manusia. dan aku adalah manusia itu.

–||–

“Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan)mu apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat Nya lahir dan batin” [Q.S Lukman: 20]

pas acara wisuda akbar penghafal alquran @ gelora bung karno

nyempilin foto mama tersayang

Advertisements