Misteri Masa Depan

by unlumo

Kehidupan didepan itu begitu menarik karena kemisteriannya. Apa yang di usahakan belum tentu yang akan kita terima. Dan apa yang belum kita usahakan bisa jadi suatu keberuntungan yang akan kita terima. Untuk itu aku sangat suka misteri masa depan. Begitu membuatku menjadi optimis dan bangkit kembali ketika terjatuh dalam menjalani cerita kehidupan.

Cerita kehidupan yang merupakan tumpukan dari kejadian-kejadian yang kualami mulai dari lahir hingga sekarang adalah  kumpulan cerita yang L-U-A-R  B-I-A-S-A!

Bagaimana tidak, semua adalah kejutan! Semua benar-benar adalah sesuatu yang tidak pernah terencana.

Dimulai dari nol, Ketika aku masih berupa janin, mama sangat terkejut karena umurku sudah 3 bulan ada didalam rahimnya. Padahal ketiga anaknya semua direncanakan kehadirannya.

Dilanjut saat akan melahirkan, perawat dan bidan menjadi sangat bingung lantaran diriku direncanakan terlahir normal tapi aku terlahir sungsang. Lagi-lagi diluar rencana. Kemudian bidan ingin segera mengoperasi namun ternyata aku bisa lahir dengan normal. Lagi-lagi diluar rencana.

Lanjut ketika masa tk, kebiasaan menggunakan tangan kidal membuat orang tua tidak bisa lagi melarangku untuk tidak lagi menggunakan tangan kiri. Namun entah dari mana aku bisa sendiri menggunakan tangan kanan dengan sempurna. -walaupun masih ada beberapa aktifitas yang menggunakan tangan kiri-. Dan akhirnya sampai sekarang aku adalah  si tangan kanan, bukan aku si kidal.

Lanjut ke Sekolah dasar, aku berpindah-pindah hampir setiap kenaikan kelas. Padahal rencana awalnya aku akan ditinggal bersama kakak perempuanku untuk menyelesaikan sekolah seperti yang orang tua rencanakan untuk kakakku. Tapi kenyataannya, kakakku bisa tenang untuk fokus belajar tanpa banyak pindah-pindah sekolah namun diriku harus ikut orang tua berpindah dan memulai semuanya dari awal. Alhasil efek buruk dari berpindah-pindah sekolah adalah ketidak seriusan untuk berprestasi -apakah ini hanya sebuah alasan? hehe- .

Dilanjutkan ke masa sekolah menengah pertama, awalnya mama berencana memasukanku ke pesantren dan aku juga menginginkan hal itu. But kenyataannya aku masuk ke sekolah umum. Sekolah menengah atas pun juga seperti itu, mengejar sekolah negri tapi yang tertangkap malah sekolah swasta. Hingga keperguruan tinggi, berharap dapat universitas negri di medan tapi dapatnya  swasta dan di bandung pula!

Sampai akhirnya sekarang, kejadian-kejadian itu terus menghiasi cerita kehidupan. Ssemua begitu istimewa. Membuatku terkejut diawal namun begitu damai diakhir..

Tapi masa-masa sekarang aku hanya bisa kaget, terdiam, terkadang marah pada dunia, gak ngapa-ngapain, melihat kekusaman, kepala jadi berat, ketidak bersyukuran dan hal buruk lainnya. Walaupun disatu sisi, diri selalu mengatakan bersabarlahbersyukurlah..

ya baiklah aku sudah tidak tahan berada seperti kondisi di atas,, Saatnya aku akan duduk diam dengan manis, menjalani hidup dengan optimis, bersabar dan bersyukur.. Dan di akhir insyaAllah ku yakin akan ku ketahui hikmah sebenarnya.

Kita lihat bagaimana 2 tahun kedepan dari cerita hidupku.  Semoga masih hidup atau jika aku sudah tiada, yang aku inginkan -aku bisa mati dalam keadaan menjadi hamba yang patuh pada Nya dan istimewa bagi Nya.. – Dan jika aku masih hidup, aku harap aku bisa menjalani kehidupan yang dipilihkan Nya untukku.

Kau tahu hal apa yang paling ingin ku wujudkan di kedepannya dari cerita bertele-tele diatas?

–  Aku ingin menjadi hamba yang selalu diarahkan dan dibimbing terus dalam memilih pilihan-pilihan hidup. Seperti aku yang dulu, begitu pasrah akan segala hal yang DIA inginkan -..

Menjalani takdir yang di pilih Nya dan di ridhoi Nya itu adalah hal terbaik yang ingin ku sisipkan dari ceritaku selanjutnya. 🙂

Advertisements