Pengganti

by unlumo

pohon

Tunas baru yang lebih baik..

Kau tahu kehidupan ini begitu indah atau buruk. Bagaikan dua sisi mata uang. Saling bersebelahan. Ketika indah yang kau dapatkan maka kau tidak akan mendapatkan keburukan. Begitu juga sebaliknya. Indah Ketika kau dekat padaNya maka kau akan mendapatkan keindahan itu. Dan ketika kau jauh dariNya, siap-siap untuk mendapatkan keburukan. Menjalani kehidupan ini dengan hal-hal yang buruk itu sangat mengerikan karena kau akan selalu bersama setan.

Belakangan aku berpikir, ya rabb jika setiap hari aku melakukan kemaksiatan maka dengan begitu mudah kau akan menciptakan hamba sahaya lain yang lebih baik dan bagus dari diriku. maka saat itu peranku sebagia hamba serasa seperti berhenti. tidak berarti apa-apa lagi.
padahal ketika aku berpikir lagi lebih mendalam. mungkin aku adalah hamba pengganti dari hamba sebelumnya.

Sekarang penggantiku mungkin sudah ada. Jauh lebih baik,  jauh lebih takut padaNya, jauh lebih mencintaiNya, jauh lebih yakin padaNya.. jauh diatasku.
“…Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu.” (Muhammad:38)

Ya rabb dari lubuk hatiku yang paling dalam, aku tidak ingin seperti itu. Tidak ingin durhaka padaMu. Tidak ingin mengecewakanMu. Tidak ingin jauh dariMu…
Janganlah kau cabut nikmat iman setelah kau beri aku nikmat tersebut.
Aku mohon ampun ya rabb ku..

Advertisements