Hanya Sebab

by unlumo

Ada orang yang mau bagaimanapun “cueknya” terhadap teman-temannya akan tetap terjalin rasa kasih sayang, harga menghargai layaknya saudara kandung. Namun ada pula yang sangat besar perhatiannya terhadap teman-temannya akan tetapi jangankan terjalin rasa kasih sayang, harga menghargai, keberadaannya saja tidak begitu dihiraukan..

Untuk tipe pertama,mungkin kita akan berpikir betapa beruntungnya dia. Dan untuk tipe yang kedua betapa menyedihkan.

Yang ingin saya katakan atau jelaskan disini bukan masalah bagaimana agar kita bisa menjadi orang yang perhatian terhadap teman-temannya lalu kita akan mendapatkan hadiah seperti yang diterima tipe pertama. Atau bagiamana agar kita bisa terhindar dari sifat cuek yang mendapat hadiah seperti tipe kedua. Naudzubillah min dzalik..

Bukan tentang itu..

Saya ingin mengatakan, semuanya itu bukan masalah sebab akibat!  Semua itu hanyalah masalah sebab saja. Sebab apa kita mencintai saudara kita. Sebab karena kitakah atau sebab karena untukNya?

Hal ini yang harus kita perjelas. Jika kita sudah mengetahui dan melakukan dengan benar sebuah sebab. Maka untuk masalah akibat, tidak perlu kita pikirkan. Just only Sebab!. Cukuplah kita sebagai hamba yang sibuk  pada urusan sebab saja. Karena kalau kita sibuk kepada akibat akan menurunkan tingkat ketulusan dan keikhlasan kita untukNya.

karena hanya Sebab..

Initnya sih klu dipersingkat, cuma mau bilang kita terlalu dipusingkan oleh akibat!  😛

Wallahualam bishawab..

Apapun itu pasti akan ada hikmah dan peluang buat dijadikan amal pahala dan pelajaran.

Advertisements