Owl

by unlumo

1

Pertama kali aku menginjak asrama  kampus, makhluk Allah yang pertama sekali aku lihat adalah burung hantu. Sayangnya pertemuan itu didetik-detik menjelang kematiannya.

Sedikit  ingin bernostalgia kemasa lalu..

Saat itu kudengar suaranya yang bagiku sungguh indah. Suara kecil namun ngebass. Dan matanya pun indah. Walaupun saat itu matanya sudah sangat senduh tapi mata itu sangat bersahabat.  Aku yang sangat asing dengan daerah itu hanya bisa mengelus-elus bulunya yang lembut sambil berkata “baru kali ini aku bertemu denganmu tapi kau sungguh bersahabat”..

Serasa saat itu dia langsung membalas, “Selamat datang dirumahku..” dan Tidak lama setelah itu dia sudah tiada.

————–
Dulu diawal2 aku menginjak kampus khususnya asrama putri.  Ada lebih dari 5 ekor burung hantu yang hidupnya (tempat tinggal) dipohon dekat asrama. Mereka sangat suka  bertengger sambil mengeluarkan suara yang membuat teman-teman sekamarku harus memasang headset  untuk menghilangkan rasa takut. Tapi tidak denganku. Aku sangat menikmatinya.
Namun sekarang mereka semua entah kemana. Mungkin pada pergi kesuatu tempat yang lebih bersahabat. Atau  bernasib sama seperti burung hantu yang pertama kali aku temu.

Aisssh moment itu ingin kualami lagi..

Advertisements